Mengenal SHS PLTS

Mengenal SHS PLTS – HP. 081803215590 (WA), Seiring dengan semakin berkembangnya waktu, teknologi pun berkembang dengan begitu pesatnya. Dengan melihat kondisi bumi yang sudah semakin tua, teknologi yang ada pada jaman modern ini diarahkan ke sisi yang ramah lingkungan. Berbagai produk pun muncul dengan mengusung tema ramah lingkungan, termasuk dalam hal penggunaan energi listrik. Belakangan ini, istilah SHS PLTS mulai muncul di tengah-tengah masyarakat. SHS merupakan singkatan dari Solar Home System sementara PLTS adalah Pembangkit Listrik Tenaga Surya. Seperti apa teknologi alternatif tersebut Lihat ulasan lebih lanjutnya berikut ini.

Pertama-tama, Anda harus mengenal dulu apa itu PLTS. Sistem kerja PLTS hampir sama dengan PLTA. Perbedaannya hanya pada sumber energinya saja. Listrik alternatif ini menggunakan energi surya atau matahari sebagai sumber tenaganya. Cahaya panas matahari akan diubah menjadi energi listrik yang bisa dipakai untuk membangkitkan listrik di rumah-rumah. Teknologi listrik alternatif ini sudah dikembangkan di berbagai negara. Di Indonesia, PLTS dibangun di daerah-daerah yang belum terjangkau oleh listrik PLN.

SHS PLTS sendiri merupakan sistem PLTS yang mandiri, artinya sistem yang menawarkan alternatif penyediaan listrik praktis untuk kebutuhan rumahan. Solar Home System mampu memenuhi kebutuhan listrik untuk kebutuhan rumah tangga, seperti LED TV, laptop, penerangan, dan lain-lain. Untuk Anda yang ingin beralih ke listrik hemat energi dan ramah lingkungan ini, segera kunjungi toko yang menjual paket PLTS SHS. Sistem listrik ini merupakan investasi untuk masa depan.

SHS PLTS untuk rumahan ini memiliki beberapa kapasitas listrik, yaitu SHS dengan tenaga surya sebesar 200 WP, 300 WP, 500 WP, hingga 1.000 WP. Paket PLTS dengan kapasitas 200 WP ini bisa digunakan untuk memberi aliran listrik pada TV LED maupun Parabola. Bisa digunakan untuk charging baterai laptop maupun HP, dan bisa menghidupkan lampu 80 watt. Karena kapasitas dayanya masih kecil, PLTS 200 WP belum cukup untuk memenuhi kebutuhan listrik rumah. PLTS 200 WP biasanya digunakan untuk pos keamanan. Berkaitan dengan harga paket PLTS ini, Anda bisa langsung menghubungi tokonya.

Di daerah perkotaan seperti Jakarta, Semarang, atau Surabaya, masyarakat belum begitu tertarik menggunakan listrik alternatif ini. Mereka mungkin berpikir lebih praktis menggunakan listrik dari pemerintah atau PLN. Padahal, dari sisi keramahannya pada lingkungan, PLTS jelas lebih ramah lingkungan. Mereka yang sudah sadar akan hal ini mungkin akan segera beralih ke Pembangkit Listrik Tenaga Surya.

Anda yang tertarik ingin menggunakan SHS sebaiknya mencari informasi akurat terkait harga SHS ini. Daftar harga SHS akan memberikan gambaran pada Anda terkait perkiraan anggaran. Harga SHS PLTS memang sedikit lebih mahal dari listrik PLN. Akan tetapi, untuk ke depannya, jelas SHS ini lebih hemat. Demikian informasi singkat mengenai PLTS dan SHS.